Jual Boster 2 Meter Band 144 Mhz Tabung 2000 W Lengkap dengan Power Supply Tinggal Colok Listrik

Boster 2 Meteran yang bekerja pada frekuensi 144 Mhz menggunakan teknologi tabung khususnya tabung / tube dari Eimac yaitu 3 CX 1500. Boster 144 Mhz 2 Meter Band ini memiliki daya sebesar 2000 W dan membutuhkan Drive Input Power 80 - 100 W.  Boster ini sudah dilengkapi dengan Power Supply sebagai Catu Daya didalamnya. Sehingga tinggal colok ke tegangan listrik PLN. Jadi lebih praktis, anda tidak perlu ribet membeli Power Supply lagi. Rangkaian Power Supply tersebut terdiri dari Travo High Voltage dan Reticfier.

Kali ini kami akan menjelaskan beberapa komponen dalam proses pembuatan Boster 144Mhz 2 Meter Band yang menggunakan tabung dan bekerja pada frekuensi 2 Meteran VHF Band 144 Mhz.
Komponen tersebut merupakan bagian yang sangat penting dalam merakit Boster 144Mhz 2 Meter Band berbasis tabung, yaitu :
  • Travo High Voltage
  • COR ( Circuit Operational Rellay )
  • Reticfier
  • Swtiching TX RX
  • Cavity Blok
Inilah video dan foto dalam proses pembuatan Boster 2 Meter Band pada frekuensi 144Mhz VHF Band :


Travo High Voltage Boster 2 Meteran 144Mhz Tabung 2000 W Lengkap dengan Power Supply Tinggal Colok Listrik

Travo High Voltage Boster 2 Meteran 144Mhz Tabung 2000 W Lengkap dengan Power Supply

Travo High Voltage Boster 2 Meteran 144Mhz Tabung 2000 W Tinggal Colok Listrik

Foto diatas adalah komponen yang sangat penting dalam pembuatan Boster 2 Meter Band menggunakan Travo High Voltage sebagai catudaya. Travo tersebut mempunyai fungsi sebagai Power Supply yaitu men-Supply tegangan pada bagian Booster secara keseluruhan. Bagian – bagian tersebut adalah Cavity Blok, Switching TX RX, COR ( Circuit Operational Rellay ) pada Boster 2 Meter Band menggunakan teknologi Tabung. Dalam pembuatan Travo tersebut, kami menggunakan bahan yang berkualitas seperti : Keren dari bahan Silicon Steel dan kawat E – Mail yang tahan panas sehingga travo tersebut mampu mensupply tegangan pada rangkaian Boster 2 Meter Band dan mempunyai kualitas yang bagus yaitu tahan terhadap panas.


Switching Boster 2 Meteran 144Mhz Tabung 2000 W

Switching TX RX Boster 2 Meteran 144Mhz Tabung 2000 W

Foto diatas adalah Switching TX – RX yang mempunyai tugas sebagai pengubah fungsi TX dan RX atau merubah posisi On Air menjadi posisi Stand – By atau sebaliknya. Rellay yang kami gunakan untuk Switching TX – RX adalah rellay khusus yang mempunyai kualitas terbaik yang tahan terhadap power besar. Kami sudah menguji Rellay untuk Switching TX – RX dengan kapasitas daya diatas 2000 W sehingga sangat aman apabila dipergunakan untuk kapasitas power dibawahnya yaitu 300 W.


Reticfier Boster 2 Meteran 144Mhz Tabung 2000 W

Reticfier Boster Tabung 2 Meteran 144Mhz 2000 W

Foto diatas adalah perubah tegangan  AC menjadi DC yang biasa disebut Reticfier. Dalam bahasa Indonesia orang sering menyebutnya sebagai Penyearah Tegangan. Dalam pembuatan Reticfier, kami menggunakan Diode High Voltage dan Condensator sebagai komponen utama. Reticfier atau Penyearah tegangan tersebut mempnyai kapasitas 6000 Volt dan 3 Ampere, sehingga sangat aman untuk men – supply tegangan 3000 Volt dan kuat arus kurang dari 1 Ampere. Dengan demikian, fungsi Reticfier tersebut sebagai Penyearah tegangan dapat berfungsi dengan baik dan cukup aman.


Cavity Boster 2 Meteran 144Mhz Tabung 2000 W

Cavity Boster Tabung 2 Meteran 144Mhz 2000 W

Gambar terakhir adalah rangkaian Resonansi dari Boster 2 Meter Band yang berbasis tabung yang disebut Cavity Blok. Rangkaian Resonansi tersebut mempunyai fungsi sebagai pengatur atau penyesuai impedansi antara induktansi dan kapasitansi sehingga memperoleh impedansi output dan input sebesar 50 Ohm. Rangkaian Cavity Blok tersebut bertujuan agar input dapat Matching dengan TX Radio – RIG dan Matching dengan output yaitu Antena dan kabel yang mempunyai impedansi 50 Ohm juga. Kami berikan penjelasan kepada konsumen agar konsumen tidak tertipu dengan produk yang tidak jelas atau abal – abal sehingga dapat merugikan konsumen. Demikian penjelasan singkat dari kami tentang Boster 2m Band yang bekerja pada frekuensi 144Mhz.